Buka Musrenbang Papua Barat, Wamendagrii: Masih Ada Tugas yang Masih Tersisa

Buka Musrenbang Papua Barat, Wamendagrii: Masih Ada Tugas yang Masih Tersisa
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Papua Barat Tahun 2024. Foto: dok Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat agar menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Hal itu disampaikan Wamendagri Wempi saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Papua Barat Tahun 2024 yang digelar di Ballroom Meridien Hotel Aston Viu Manokwari, Papua Barat, Senin (29/4/2024).

"Masih ada tugas yang masih tersisa untuk kami sukseskan bersama ke depan, yaitu adalah sukseskan agenda Pilkada Serentak," kata dia.

Wempi meminta Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Barat, Kapolda, dan seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), baik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk bekerja sama menyukseskan agenda nasional tersebut.

Menurut dia, Musrenbang merupakan wadah sinkronisasi perencanaan program pembangunan nasional dan daerah.

Ini terutama membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) provinsi 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) provinsi 2025-2045.

Dirinya menjelaskan, pembahasan rancangan RKPD dilaksanakan untuk menyepakati permasalahan, prioritas, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator, dan target kinerja, serta lokasi pembangunan daerah.

Selain itu, menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Papua Barat Tahun 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News