Buka Paskah Nasional, Wamen ATR Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus pada Jokowi

Buka Paskah Nasional, Wamen ATR Serukan Pemilu Damai dan Tegak Lurus pada Jokowi
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MANOKWARI - Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Di hadapan ribuan umat Kristiani se-Papua dan Papua Barat ini, Raja Juli Antoni menyampaikan salam hormat dari Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto atas perayaan Paskah Nasional tahun 2023 di Manokwari ini.

Raja Antoni menyatakan Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Bapak Hadi Tjahjanto telah meluncurkan Gerakan Nasiional Sertipikasi Rumah Ibadah diaman target tahun 2024 seluruh rumah ibadah.

"Di mana nama Tuhan disebut sudah selesai disertipikasi tanpa terkecuali dan tanpa diskriminasi," ujar dia.

Raja Antoni juga mengingatkan betapa kepemimpinan Presiden Joko Widodo begitu konsisten selama masa kepemimpinannya menjaga keutuhan negara Republik Indonesia beserta seluruh ragam agama dan budayanya.

"Kepemimpina Pak Jokowi adalah berkah bagi Indonesia dan seluruh umat beragama di negeri ini. Karenanya harus dilanjutkan dan kita jaga," tutur dia.

Wamen ATR/BPN dalam sambutannya juga mengingatkan betapa penting peran gereja dan umat Kristiani dalam memasuki tahun politik menjelang Pemilu 2024.

Raja Antoni menegaskan bahwa gereja harus berperan aktif dalam memberikan pendidikan kewargaan dan politik bagi umatnya.

Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni membuka secara resmi rangkaian acara Perayaan Paskah Nasional yang diadakan di GOR Sanggeng Manokwari, Papua Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News