Buka Pra-Musrenbang RKPD Sumsel, Sekda Supriono Sebut Target 2024 yang Harus Dicapai

Buka Pra-Musrenbang RKPD Sumsel, Sekda Supriono Sebut Target 2024 yang Harus Dicapai
Sekda Sumsel Supriono saat menghadiri acara Forum Lintas Perangkat Daerah dan Pra-Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sumsel 2024 di Hotel The Zuri, Rabu (5/4). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan SA Supriono mengingatkan menegaskan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) harus merujuk pada arah kebijakan nasional yang tercantum dalam RKP 2024 dengan mengusung tema 'Mempercepat Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan'.

Penegasan tersebut disampaikan Sekda Supriono saat membuka Forum Lintas Perangkat Daerah dan Pra-Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sumsel 2024 di Hotel The Zuri, Rabu (5/4).

“Didukung tujuh prioritas nasional, yaitu ketahanan ekonomi, pengembangan wilayah, sumber daya manusia, revolusi mental dan kebudayaan, infrastruktur, lingkungan hidup dan ketahanan bencana, serta stabilitas polhukhankam dan pelayanan publik,” sebut Supriono.

Lebih lanjut Supriono menyampaikan dengan akan berakhirnya periode RPJMD Sumsel 2019-2023, RKPD Sumsel 2024 berpedoman pada Visi RPJPD Provinsi Sumatera Selatan 2005-2025, yaitu 'Sumatera Selatan Unggul dan Terdepan Tahun 2025'.

“Dijabarkan ke dalam lima tujuan dan 18 sasaran dalam dokumen Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024-2026 yang telah ditetapkan pada 24 Maret yang lalu dengan Peraturan Gubernur Nomor 5 Tahun 2023,” imbuhnya.

Supriono mengatakan tema pembangunan Sumatera Selatan di 2024 adalah 'Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kerakyatan' dengan empat prioritas daerah.

Keempat prioritas daerah tersebut, yakni meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ekonomi dan infrastruktur.

Kemudian meningkatkan kerakyatan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan pengelolaan bencana.

Sekda Supriono menyebutkan target yang harus dicapai pada 2024, mulai dari pertumbuhan ekonomi hingga penurunan angka kemiskinan dan pengangguran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News