Buka Rakernas KSBSI, Wamenaker Afriansyah Noor Ungkap Sejumlah Pesan dan Harapan

Buka Rakernas KSBSI, Wamenaker Afriansyah Noor Ungkap Sejumlah Pesan dan Harapan
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat membuka Rakernas Dewan Eksekutif Nasional KSBSI 2022 bertajuk 'Kontrak Sosial Baru Memastikan Perlindungan Sosial dan Transisi yang Adil' di Jakarta, Senin (11/7). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor berharap rapat kerja nasional konfederasi serikat buruh seluruh Indonesia (Rakernas KSBSI) mampu melahirkan pemikiran dan rumusan program maupun kegiatan yang lebih konkret dan konstruktif.

Harapan tersebut disampaikan Wamenaker Afriansyah Noor saat membuka Rakernas Dewan Eksekutif Nasional KSBSI 2022 bertajuk 'Kontrak Sosial Baru Memastikan Perlindungan Sosial dan Transisi yang Adil' di Jakarta, Senin (11/7).

Menurutnya, Rakernas KSBSI merupakan forum dialog yang memiliki jangkauan strategis.

Sebab tidak hanya menyangkut komitmen, tetapi juga langkah bersama secara nyata untuk melakukan konsultasi, koordinasi, dan evaluasi program serta pencapaian kinerja organisasi.

"Saya berharap Rakernas mampu melahirkan pemikiran dan rumusan program maupun kegiatan lebih konkret dan konstruktif yang disesuaikan dengan perkembangan ekonomi global dan diselaraskan dengan iklim investasi dan iklim usaha guna kepentingan bangsa dan negara," kata Wamenaker Afriansyah Noor.

Dia berpendapat hubungan industrial memiliki kontribusi signifikan dalam meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kolaborasi dan komitmen di antara para pelaku hubungan industrial akan mendorong terciptanya target pertumbuhan ekonomi.

"Perspektif kerja sama dengan DEN KSBSI perlu dikembangkan melalui forum dialog dalam rangka terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan guna terciptanya kelangsungan berusaha dan ketenangan bekerja (industrial peace) di tempat kerja, " harapnya.

Wamenaker Afriansyah Noor berharap Rakernas KSBSI melahirkan pemikiran dan rumusan program maupun kegiatan yang lebih konkret dan konstruktif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News