Buka Rakernas X PMKRI, Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Buka Rakernas X PMKRI, Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Presiden Jokowi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional X Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) pada Senin (23/11/2020). Rakernas yang berlangsung 22-27 November 2020 ini berlangsung secara virtual. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa di tengah pandemi Covid-19. Jokowi berharap perbedaan bisa memperkuat dan memperkukuh fondasi kebangsaan.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional X Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) pada Senin (23/11/2020).

Pembukaan yang dilaksanakan secara virtual dihadiri oleh seluruh Pengurus Pusat PMKRI Periode 2020-2022, para senior, anggota penyatu dan seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI se-Indonesia. Rakernas ini berlangsung dari 22 hingga 27 November 2020.

“Kita tidak boleh membiarkan upaya-upaya yang berusaha merusak toleransi antarsuku, agama dan ras,” kata Jokowi.

Jokowi mengapresiasi kontribusi PMKRI selama 73 tahun sejak berdiri tahun 1947. Menurut Jokowi, PMKRI telah berpartisipasi aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui berbagai aktivitasnya.

“Kontribusi dalam menjaga nilai-nilai persaudaraan, membangun kehidupan mahasiswa dalam menjaga persatuan dan kesatauan serta kontribusi mengembangkan talenta-talenta Indonesia,” tutur dia.

Jokowi juga menyambut gembira keseriusan PMKRI dalam bertransformasi ke era eigital. Menurut dia, revolusi industry 4.0 membuat digital tak terhindari dan pandemi Covid-19 telah mempercepat dan memaksa penggunaan digital dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Maka setiap generasi muda harus menjadi smart digital user. Menjadi pengguna yang cerdas dan mampu meggunakan perangkat digital secara efektif untuk keperluan belajar dan berorganisasi,” imbuh Jokowi.

Menurut Jokowi, PMKRI telah berpartisipasi aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui berbagai aktivitasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News