Buka Rute Malang-Jakarta, Citilink Targetkan 80 Persen

Buka Rute Malang-Jakarta, Citilink Targetkan 80 Persen
Buka Rute Malang-Jakarta, Citilink Targetkan 80 Persen
MALANG -  Minggu (28/4) Citilink resmi menerbangi Malang-Jakarta. Anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut mengisi pasar yang sebelumnya digarap Batavia Air. Ditargetkan, dengan satu flight setiap harinya, dapat membukukan load factor atau tingkat keterisian di rute tersebut rata-rata di atas 80 persen.

      

Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif" Wibowo mengatakan, tahun ini pihaknya akan fokus ke jaringan, terutama dengan menambah rute-rute baru. Sampai akhir tahun ditargetkan ada 220 frekuensi penerbangan domestik setiap hari yang tersebar di 20 kota.

Saat ini, Jakarta-Malang memang baru satu flight. Tapi, Citilink ingin terus menambah armada. Perusahaan itu sedang menunggu pesawat propeller (baling-baling) untuk memperkuat armada. "Sebagai perusahaan di segmen low cost carrier, kami harus bisa bersaing dengan pemain lain di pasar domestik," kata Arif seusai menyambut penerbangan perdana Citilink Jakarta-Malang di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

Vice President Sales and Distribution Citilink Agus Irianto menambahkan penerbangan perdana itu ditumpangi 165 penumpang dari total sebanyak 180 seat. Jenis pesawat yang digunakan Airbus A320. "Sekarang, load factor 90 persen. Tapi kami optimistis, ke depan rata-rata load factor rute baru ini bisa di atas 80 persen," urainya.

MALANG -  Minggu (28/4) Citilink resmi menerbangi Malang-Jakarta. Anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut mengisi pasar yang sebelumnya digarap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News