Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:02 WIB

Buka Seminar GMKI dan Puspolkam, Ganjar Pranowo: Politik Adalah Mengabdikan Diri

Rabu, 31 Juli 2019 – 20:29 WIB
Buka Seminar GMKI dan Puspolkam, Ganjar Pranowo: Politik Adalah Mengabdikan Diri - JPNN.COM

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, banyak orang masuk ke politik memiliki tujuan berbeda-beda. Ada di antara mereka serius ingin mengabdikan diri, dan sebagian hanya untuk mencari uang di bandingkan menjadi pengangguran.

"Tetapi jika seseorang itu, ketika hendak masuk ke politik sudah memiliki setting agenda baik atau visi misi di mana pun berada, menjadi kepala daerah bupati, wali kota atau presiden sekalipun tidak mungkin terjadi korupsi," ujar Ganjar.

Hal itu disampaikan saat seminar nasional yang diselenggarakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Salatiga dan Pusat Studi Politik dan Keamanan (Puspolkam) Indonesia di Balairung Utama UKSW Salatiga, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Oh, Pak Ganjar Pranowo Pernah Pingsan karena Ngebut saat Bersepeda

Sementara, Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli mengungkapkan, hakikat tunggal dari berdirinya pusat studi ini adalah untuk bangsa dan keadaban.

Di dalam Puspolkam Indonesia terdapat para peneliti dari generasi milenial yang akan melakukan kajian politik dan keamanan yang sesuai dengan perkembangan zaman.

"Puspolkam siap memberi solusi tentang kajian keamanan, politik yang adaptif guna kepentingan bangsa Indonesia yang akan siap menuju generasi Indonesia emas 2045," ungkapnya.

BACA JUGA: Di Kongres GMKI, Jokowi Menyerukan Persatuan dan Kerukunan

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar