Buka SIM Racing Championship 2023, Menpora Dito Dorong Transformasi LPDUK

Buka SIM Racing Championship 2023, Menpora Dito Dorong Transformasi LPDUK
Menpra Dito Arioatedjo saat membuka ajang balap Menpora SIM Racing Championship 2023 di Lantai 1 Kantor LPDUK di Jalan Radio I No 13, Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023). Foto: dok Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Dito Ariotedjo mendorong Lembaga Pengelola dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) untuk bertransformasi menjadi lembaga yang dapat memajukan ekosistem industri olahraga nasional.

Penegasan itu disampampaikan Menpra Dito Arioatedjo ketika hadir membuka ajang balap Menpora SIM Racing Championship 2023 di Lantai 1 Kantor LPDUK di Jalan Radio I No 13, Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/9/2023).

"Saya mengapresiasi langkah cepat LPDUK mengoptimalkan aset dengan menggelar ajang balap Menpora SIM Racing Championship 2023 ini. Saya memang memberikan arahan kepada LPDUK agar mengoptimalkan aset Simulator balap digital ini dan bekerjasama dengan IMI. Saya juga akan mendorong LPDUK bertransformasi menjadi lembaga yang progresif dan dapat mendorong ekosistem industri olahraga di Indonesia," ujar Menpora Dito.

Menpora menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MoU dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dalam upaya memajukan Sport Industry dan Soprt Entertaiment. LPDUK pun akan didorong untuk terlibat di dalamnya.

"Kita akan mendorong LPDUK dapat menghimpun lebih banyak dan luas dana dari sponsor demi tercapainya kemandirian olahraga," ucap Menpora Dito.

Menpora SIM Racing Championship 2023 hasil kolaborasi LPDUK dengan JMX Phantom, diikuti sembilan pembalap terbaik hasil kualifikasi dari beberapa event untuk memperebutkan dua tiket menjadi wakil Indonesia pada ajang Asia Pasific Motorsport Championship 2023.

Menurut Menpora, potensi balap mobil digital ini sangat besar. Karena dalam esports ini pemerataan kekuatannya lebih terjamin, tidak ada ketimpangan ketimpangan dari mesin maupun mobil yang digunakan.

Menpora juga berharap para pembalap digital Indonesia bisa berprestasi menembus kancah dunia.

Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi LPDUK untuk bertransformasi menjadi lembaga yang dapat mendorong kemajuan ekosistem industri olahraga nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News