Bukan Berjoget atau Cuma Senyum, AMIN Menawarkan Keseriusan Memperbaiki Kondisi Bangsa

Bukan Berjoget atau Cuma Senyum, AMIN Menawarkan Keseriusan Memperbaiki Kondisi Bangsa
Capres dan Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat sosial politik Nur Iswan mengatakan kenaikan elektabilitas capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar atau biasa disebut pasangan AMIN, terjadi hampir pada semua lembaga survei.

"Hal itu menunjukkan gagasan-gagasan perubahan dari AMIN sudah diterima masyarakat,” ujar Nur Iswan pada Selasa (2/1).

Dia mengungkapkan, sukarelawan AMIN yang turun ke bawah berkolaborasi dengan partai-partai koalisi pengusung, juga berdampak masif.

"Dukungan penting untuk AMIN itu dilakukan oleh organ-organ sukarelawan yang bergerak secara masif dan organik.

"Kalau melihat logistik, pasangan AMIN ini yang paling minimal, tetapi kalau dilihat dari pergerakan di lapangan, swadaya masyarakat untuk mendukung AMIN ini luar biasa besar,” kata Nur Iswan.

Dengan koalisi yang kokoh dari partai pengusung dan keyakinan serta semangat sukarelawan yang militan, pasangan AMIN pun mendapat dukungan dari akar rumput.

“Tren dan elektabilitas AMIN makin meningkat. Masyarakat juga melihat bahwa pasangan AMIN ini memberikan harapan tentang pemimpin yang serius mengelola bangsa dan negara ini," ujarnya.

"Kepemimpinan AMIN juga sudah terbukti, Mas Anies pernah menjadi Mendikbud, Gubernur DKI Jakarta. Cak Imin tidak hanya berada di birokrasi dengan menjadi menteri, tetapi juga Wakil Ketua DPR. Rekam jejaknya itu di eksekutif dan di legislatif,” imbuh Nur Iswan.

Nur Iswan mengatakan kenaikan elektabilitas AMIN, terjadi hampir pada semua lembaga survei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News