Bukan Cuma Prabowo, Ketua Umum PAN Juga Diundang ke Kongres PDIP

Bukan Cuma Prabowo, Ketua Umum PAN Juga Diundang ke Kongres PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, BALI - PDI Perjuangan mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir dalam acara Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Bali, Kamis (8/7) besok. Untuk di luar koalisi, PDI Perjuangan secara terbuka hanya mengundang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, undangan untuk Prabowo disampaikan langsung oleh Megawati Soekarnoputri. Megawati yang merupakan ketua umum PDIP itu mengharapkan kehadiran mantan Danjen Kopassus itu.

"Yang kami undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja. Dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Mega pada saat pertemuan di Teuku Umar," kata Hasto di lokasi penyelenggaraan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, Rabu (7/8).

BACA JUGA: Ini Kata Fadli Zon soal Rencana Prabowo Menghadiri Kongres PDIP

Selain Prabowo, kata Hasto, pihaknya juga mengundang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Meski diundang, kata Hasto, pria yang akrab disapa Zulhas itu berhalangan hadir. "Pak Zul izin karena sedang ibadah haji," kata Hasto.

Hasto melanjutkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga diagendakan hadir dalam acara pembukaan Kongres V PDIP, besok. Ada juga Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin.

Mengenai partai koalisi yang sudah mengonfirmasi kehadirannya antara lain Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Bahkan kedua ketua umum parpol tersebut ingin diberikan fasilitas tambahan dalam acara Kongres V PDIP. "Golkar dan NasDem minta tambahan kursi, jadi kami sediakan," tutup Hasto. (tan/jpnn)


PDI Perjuangan mengundang sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir dalam acara Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Bali, Kamis (8/7) besok.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News