Bukan Cuma Urusan Ranjang, Ini 7 Alasan Pria Berselingkuh

Bukan Cuma Urusan Ranjang, Ini 7 Alasan Pria Berselingkuh
Ilustrasi perselingkuhan. Foto: Marriage.com

jpnn.com - Orang ketiga dalam pernikahan bisa menjadi ancaman kehancuran dalam rumah tangga. Baik suami ataupun istri bisa menjadi pelaku perselingkuhan.

Selingkuh tak selalu berakhir dengan hubungan ranjang. Jalan atau kencan dengan lawan jenis yang bukan suami atau istri tanpa diketahui juga bentuk perselingkuhan.

Namun, dalam hal ini, pria lebih cenderung menjadi pelaku selingkuh daripada wanita. Lalu mengapa pria beristri nekat berselingkuh?

Dilansir dari Men's Health, Senin (18/3), ada beberapa alasan di luar dugaan atau mengejutkan yang menjadi motif perselingkuhan bagi pria.

Kebutuhan emosional tak terpenuhi

Alasan utama pria memiliki pacar lain adalah karena pasangan mereka tidak memenuhi kebutuhan emosional mereka dan sama-sama mempertahankan ego. Solusinya, cobalah untuk memperbaiki apa yang hilang dalam hubungan dengan komunikasi. Mulailah dengan menghabiskan 30 menit hingga satu jam setiap hari berbicara dari hati ke hati lebih intim.

Cemas dan gelisah

Terlalu sering dicurigai oleh istri atau terlalu posesif membuat pria merasa tak aman. Selalu dikekang dan cemas atau gelisah. Pria merasa frustrasi dan merasa perempuan lain lebih memahaminya.

Ada beberapa alasan di luar dugaan atau mengejutkan yang menjadi motif perselingkuhan bagi pria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News