Bukan Home Impian

Bukan Home Impian
Bukan Home Impian

jpnn.com - CARDIFF - Penantian Cardiff City selama lebih dari setengah abad bakal berakhir. Itu karena laga kontra Manchester City di Cardiff City Stadium atau CCS (siaran langsung SCTV kickoff 22.00 WIB) merupakan home pertama Cardiff di kompetisi top flight Inggris setelah 51 tahun.

 

Meski spesial, Cardiff sadar laga malam nanti bukanlah home impian. Bagaimana tidak, lawan yang dihadapi adalah tim yang dianggap memiliki skuad terbaik di Premier League. City yang memberondong gawang Newcastle United empat gol tanpa balas dalam laga pertamanya (19/8) itu pun berpeluang merusak euforia publik CCS.

Diprediksi bakal berpesta lagi, pelatih City Manuel Pellegrini tidak ingin terbuai. "Kami tak ingin menganggap remeh lawan hanya karena mereka tim promosi. Cardiff tentu akan berusaha memberikan performa terbaik dan meraih tiga angka pertamanya di liga, karena mereka bermain home pertama dan mengenal kondisi lapangan," ungkapnya kepada Manchester Evening News.

Yang patut ditunggu dari taktik Pellegrini adalah, siapa yang akan ditandemkannya dengan Joleon Lescott di jantung pertahanan. Itu menyusul cedera pangkal paha yang dialami skipper Vincent Kompany dan memaksa pemain yang juga menjabat kapten timnas Belgia tersebut absen sebulan.

Matija Nastasic memang sudah mulai berlatih sejak cedera dalam pramusim di Hongkong. Tapi, menurunkan tandem serasi Kompany sepanjang musim lalu itu cukup berisiko. Gelandang bertahan Javi Garcia pun lebih difavoritkan meski akan bermain tidak di posisi spesialisasinya.

Krisis pemain yang dialami City di jantung pertahanan pun membuat Pellegrini ingin mendatangkan bek tengah. Yang diincar adalah mantan anak asuhnya di Malaga, Martin Demichelis. Di sisi lain, Pellegrini memastikan tak ada lagi penggawa City yang pergi. Itu menyikapi dilegonya Denis Suarez ke Barcelona dan dipinjamkannya Scott Sinclair ke West Bromwich Albion.

Dari kubu Cardiff, pelatih Malky Mackay menilai menghadapi City adalah ujian berat sekaligus penting bagi timnya. Penting karena Mackay yang gagal menghindarkan The Bluebirds " julukan Cardiff " dari kekalahan (0-2) di kandang West Ham (17/8), menginginkan penonton CCS sebagai faktor X.

CARDIFF - Penantian Cardiff City selama lebih dari setengah abad bakal berakhir. Itu karena laga kontra Manchester City di Cardiff City Stadium atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News