Bukan Jokowi, PAN Sudah Bulat Usung Bang Zul

Bukan Jokowi, PAN Sudah Bulat Usung Bang Zul
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak ada jaminan akan mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti.

Meskipun saat ini partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu berada di barisan pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, urusan pilpres 2019 tentu berbeda.

“Jadi, tidak ada jaminan mendukung Jokowi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/10).

Lagipula, kata Yandri, hasil rapat kerja nasional (Rakernas) PAN di Bandung, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu sudah bulat mengusung Zulkfli alias Bang Zul sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

“Kami ingin menawarkan Bang Zul ikut bertarung,” katanya Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini.

Yandri menuturkan selain Zulkifli, PAN punya pemikiran bisa saja mengusung Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Jadi, kalau kami sih (eksternal) ada Pak Gatot, Anies, Prabowo. Dan internal PAN Bang Zul,” tegasnya.

Namun, Yandri memastikan soal Pilpres ini masih sangat dinamis. Belum ada keputusan apa pun yang diambil. PAN masih perlu berkomunikasi secara implisit konstruktif dengan partai lain maupun calon yang berpotensi untuk bertarung di pilpres 2019 nanti. Keputusan akhir tetap diambil pada 2018.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan tidak ada jaminan akan mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) pada pemilihan presiden (pilpres) 2019 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News