Bukan karena Anies Baswedan, Ini Alasan Legislator Gerindra Hengkang ke NasDem

Bukan karena Anies Baswedan, Ini Alasan Legislator Gerindra Hengkang ke NasDem
Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Gerindra M Rizky (kanan) di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Senin (1/5). Foto: M Fikri Setiawan/Antara

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Langkah M Rizky mundur dari Partai Gerindra yang telah mengantarkannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor dan bergabung ke Partai NasDem mengejutkan banyak pihak.

Namun, legislator Gerindra tersebut sudah yakin dengan pilihan politiknya tersebut.

Dia pun sudah telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) partai besutan Surya Paloh tersebut yang diberikan langsung Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor Friedrich M Rumintjap.

"Bismillah, semoga hijrah saya ke sini bisa memberikan manfaat ke masyarakat yang lebih luas lagi," ujar Rizky, Senin (1/5).

Pilihan Rizky pindah ke NasDem juga bukan karena parpol tersebut secara resmi telah mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Rizky mengungkapkan alasannya hengkang lantaran NasDem menjadi satu-satunya partai yang sama sekali tidak meminta mahar kepada kadernya.

Pasalnya, ia berniat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Pemilu 2024.

"Karena politik tanpa mahar ini, kami sebagai kader akan menjadi loyal dan militan. Tugas kami hanya berpikir bagaimana menjalankan amanah dan melayani masyarakat dengan setulus-tulusnya," bebernya.

Legislator Gerindra asal Kabupaten Bogor, M Rizky mengungkapkan alasannya hengkang ke NasDem bukan karena partai besutan Surya Paloh itu mengusung Anies Baswed

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News