Bukan Luka Modric, UEFA Lebih Pilih Nikola Vlasic Sebagai Pemain Terbaik Kroasia vs Skotlandia

Bukan Luka Modric, UEFA Lebih Pilih Nikola Vlasic Sebagai Pemain Terbaik Kroasia vs Skotlandia
Nikola Vlasic terpilih sebagai pemain terbaik Kroasia vs Skotlandia. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, GLASGOW - Membuka keran gol kemenangan Kroasia atas Skotlandia, Nikola Vlasic terpilih menjadi pemain terbaik laga.

Vlasic berhasil mencetak gol di menit ke-17 sekaligus membuka asa skuad asuhan Zlatko Dalic lolos ke babak berikutnya.

Walaupun Modric bermain fantastis untuk Kroasia dengan catatan satu gol dan satu assist, UEFA lebih memilih pemain CSKA Moskow ini sebagai pemain terbaik di laga tadi.

“Modric tampil gemilang, tetapi Vlasic mendapatkan gelar ini karena golnya, pergerakan yang bagus, dan umpan-umpan cemerlang kepada rekannya,"ujar Pengamat Teknik UEFA, Packie Bonner

"Dia mencetak gol pertama yang penting untuk Kroasia. Dia selalu berada di posisi yang bagus di lini depan dan membuat masalah serius untuk lawan." tambahnya.

Vlasic yang bermain selama 76 menit dalam pertandingan tadi berhasil mencatatkan satu gol dan satu tembakan ke gawang lawan. Tidak hanya itu, dirinya juga melepaskan 23 umpan dengan satu diantaranya menjadi umpan kunci.

Dengan kemenangan ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah turut andil memenangi empat dari lima laga Kroasia.

Tim Vetreni –julukan timnas Kroasia akhirnya lolos ke 16 besar EURO 2020 usai menang atas Skotlandia dengan skor 3-1 di matchday terakhir Grup D, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Penampilan apik Nikola Vlasic pada laga Kroasia kontra Skotlandia mengantarkan dirinya jadi pemain terbaik di laga tersebut. Ini Alasannya

Sumber Uefa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News