Bukan Lupus, Kim Kardashian Ternyata Terkena Radang Sendi

Bukan Lupus, Kim Kardashian Ternyata Terkena Radang Sendi
Kim Kardashian menangis. Foto: Hollywoodlife

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Hollywood Kim Kardashian lega karena hanya terkena radang sendi yang menyerang penderita psoriasis. Sebelumnya, istri Kanye West ini sempay menjalani tes kesehatan dan antibodinya terbukti positif lupus dan radang sendi.

Bos lini kecantikan KKW Beauty itu juga sempat menjalani ultrasound pada tangannya untuk tes kesehatan di episode "Keeping Up With the Kardashians", pada Minggu (15/9). Dia lalu berkonsultasi pada pakar Dr Daniel Wallace setelah mengalami pembengkakan sendi, sakit kepala dan kelelahan.

"Pertama, jika kau punya bukti kau kena Lupus, kami pasti tahu," kata dokter menjelaskan seperti dikutip HollywoodLife pada Senin.

Dokter kemudian menjelaskan bahwa Kardashian tak kena Lupus. "Kemungkinan kamu cuma kena radang sendi akibat psoriasis yang kambuhan. Tak ada yang perlu dikhawatirkan sekarang," kata sang dokter.

Kim pun mengaku lega hanya radang sendi akibat psoriasis yang dideritanya. "Sakitnya suka kambuh lalu kadang hilang, tapi aku masih bisa tahan dan ini tak akan menghentikanku," kata Kardashian.

Dalam berbagai wawancara selama seminggu terakhir, Kardashian menjelaskan bahwa dia menahan rasa sakit di persendiannya dengan obat-obatan, dan bahwa semuanya sudah terkendali saat ini.

Namun, dia juga mengatakan tentang betapa menakutkannya harus menunggu dan mendengar diagnosa ketika tidak yakin apa yang sedang terjadi. "Aku tidak menyadari bahwa aku akan menjadi salah satu dari orang-orang itu, tetapi bahkan sebelum aku tahu apa itu, kau memikirkan setiap kemungkinan terburuk dari apa yang akan terjadi dan bagaimana aku akan menjalani hidup," kata Kardashian.

"Kau memang mengalami sedikit depresi selama semenit. Aku berhasil keluar dari situasi itu, tetapi sangat menakutkan harus melewati itu," sambungnya. (ant/jpnn)

Selebritas Hollywood Kim Kardashian lega karena hanya terkena radang sendi yang menyerang penderita psoriasis.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News