Bukan Penakut

Oleh: Dahlan Iskan

Bukan Penakut
Dahlan Iskan (Disway). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - INILAH cara mati yang paling tidak sakit. Tetapi mahal. Perlu punya uang Rp 5 miliar. Yakni untuk membeli tiket naik kapal selam dan kapal itu harus meledak di kedalaman laut hampir 4.000 meter.

Seperti yang dialami si kaya dari Pakistan ini: Shahzada Dawood. Umurnya baru 48 tahun. Di Hari Ayah 19 Maret lalu muncul keinginan di konglomerat ini untuk liburan bersama istri. Satu bulan.

Hari itu ia mendaftar untuk ikut tur naik kapal selam mini di dekat Amerika. Ia mengajak serta sang istri: Christine Dawood. Ia pun membayar uang di muka: Rp 4 miliar. Berarti Rp 8 miliar berdua.

Baca Juga:

Anak sulungnya, Suleman Dawood mendengar itu. Suleman berumur 19 tahun. Ia sangat ingin ikut serta. Soal uang tidak ada masalah. Tetapi tur kapal selam itu terbatas. Isinya hanya bisa untuk lima orang turis.

Sudah ada Hamish Harding, Paul-Henri Nargeolet, dan bos perusahaan tur itu sendiri, Stockton Rush.

Akan tetapi Suleman ngebet banget ingin ikut. Akhirnya sang ibu –inilah hebatnya Anda sebagai seorang ibu– mengalah. Jatahnyi diberikan ke sang anak –keluarga ini hanya punya dua anak.

Baca Juga:

Dawood pemilik industri kimia Hercules Inc. Dinamakan Hercules karena ia patungan dengan perusahaan Amerika: Hercules Incorporated.

Dawood memproduksi pupuk kimia. Lalu punya perusahaan pembangkit listrik tang sangat besar: 3.000 MW.

INILAH cara mati yang paling tidak sakit. Tetapi mahal. Perlu punya uang Rp 5 miliar. Yakni untuk membeli tiket naik kapal selam dan kapal itu harus meledak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News