JPNN.com

Bukan Tiongkok, Virus Corona Masuk Nigeria dari Negara Ini

Jumat, 28 Februari 2020 – 18:39 WIB Bukan Tiongkok, Virus Corona Masuk Nigeria dari Negara Ini - JPNN.com
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, LAGOS - Seorang pria asal Italia yang tiba di Nigeria tiga hari lalu dinyatakan sebagai kasus virus corona pertama di negara tersebut. Kasus ini menunjukkan pola penyebaran berbeda virus corona yang biasanya dimulai dari Tiongkok.

Kementerian Kesehatan mencuit di Twitter bahwa kasus itu terjadi di Negara Bagian Lagos. Lagos adalah kota terbesar di negara terpadat di Afrika dengan populasi sekitar 20 juta orang.

"Kasusnya menjadi kasus pertama yang dilaporkan di Nigeria sejak wabah tersebut muncul di Tiongkok pada Januari," kata Kementerian Kesehatan. Ia menambahkan bahwa infeksi tersebut dikonfirmasi, Kamis (27/2).

Menteri Kesehatan Osagie Ehanire melalui pernyataan mengatakan kasus tersebut teridentifikasi sebagai warga negara Italia yang bekerja di Nigeria. Ia baru tiba di Lagos sepulanya dari Milan, Italia, pada 25 Februari.

Infeksinya dikonfirmasi oleh Laboratorium Virologi Lagos University Teaching Hospital, bagian dari Jaringan Laboratorium Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria.

"Secara klinis kondisi pasien stabil, tanpa gejala serius," kata menteri, seraya menambahkan bahwa dia dirawat di rumah sakit di distrik Yaba, Lagos.

"Kami sudah mulai mengidentifikasi semua kontak pasien, sejak ia tiba di Nigeria," kata Ehanire.

Menteri tersebut mengatakan pihak berwenang telah memperkuat langkah-langkah guna memastikan wabah di Nigeria terkendali dan diatasi dengan cepat. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...