Bukannya Paparkan Kinerja BUMN Sendiri, Menteri Rini Malah Suruh Pria Ini

Bukannya Paparkan Kinerja BUMN Sendiri, Menteri Rini Malah Suruh Pria Ini
Rhenald Kasali saat mewakiki Menteri BUMN Rini Soemarno memaparkan kinerja BUMN di Jakarta. FOTO: Yessy/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini, Senin (26/10) memaparkan kinerjanya selama satu tahun menjabat. Dalam memaparkan kinerja, Rini tak sendiri. Mantan menteri perindustrian ini didampingi oleh 10 direktur utama perusahaan pelat merah serta para eselon BUMN.  

"Kami ingin sedikit berikan gambaran BUMN-BUMN kami yang sudah bekerja selama satu tahun," ujar Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (26/10).

Namun ada yang aneh dalam paparan kinerja BUMN selama setahun. Ternyata Rini tak memaparkan kinerja 119 BUMN, tapi dia malah meminta Rhenald Kasali untuk menjelaskannya di hadapan media.

Wanita berumur 57 tahun ini beralasan, Rhenald telah dia tunjuk untuk melakukan assessment atau penilaian kinerja BUMN selama setahun terkhir.

"Nanti paparan kinerja dipresentasikan oleh Pak Rhenald, karena saya minta Pak Rhenald Kasali untuk assessment BUMN selama setahun. Apakah sudah ada di jalur yang diharapkan presiden, sehingga bisa katakan BUMN hadir untuk negeri. Apakah ada yang harus diperbaiki," kata wanita yang lahir di Maryland, Amerika Serikat ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini, Senin (26/10) memaparkan kinerjanya selama satu tahun menjabat. Dalam memaparkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News