Bukti Keharmonisan Bilateral dengan Indonesia, Jepang Kirim 998.400 Vaksin AstraZeneca

Bukti Keharmonisan Bilateral dengan Indonesia, Jepang Kirim 998.400 Vaksin AstraZeneca
Sebanyak 1,389 juta dosis vaksin siap pakai AstraZeneca dari Covax Facility kembali tiba di Indonesia. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kembali menyambut kedatangan bantuan vaksin Covid 19 dari negara sahabat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (1/7).

"Kita kembali menyambut kedatangan 998.400 dosis vaksin yang diproduksi AstraZeneca yang merupakan sumbangan dari pemerintah Jepang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid 19 Reisa Broto Asmoro.

Vaksin yang dikirim melalui maskapai Japan Airlines ini merupakan hasil kerja sama bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Kedatangan vaksin ini, lanjut dr. Reisa, menambah total vaksin AstraZeneca yang dimiliki Indonesia menjadi 9.226.800 dosis.

"Total dosis dari semua merek adalah 99.226.800 vaksin jadi hampir 100 juta dosis," sambungnya.

Pada konferensi pers yang ditayangkan pada kanal Youtube Sekretariat Presiden itu, Reisa juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Jepang.

"Atas nama masyarakat Indonesia kami ucapkan arigatou gozaimashita, terima kasih banyak," ucap dokter itu.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin juga mengatakan bantuan ini merupakan bentuk keharmonisan hubungan antara Indonesia dan Jepang yang sudah lama terjalin.

Indonesia menerima 998.400 dosis vaksin AstraZeneca dari pemerintah Jepang, Kamis (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News