Buku Kacamata Sutarmidji Diluncurkan, Banyak Pesan Gubernur Kalbar untuk Generasi Muda

Buku Kacamata Sutarmidji Diluncurkan, Banyak Pesan Gubernur Kalbar untuk Generasi Muda
Suasana saat peluncuran buku "Kacamata Sutarmidji" di Pendopo Gubernur Kalbar. Tampak hadir para pembedah, Prof Edy Suratman, Syafaruddin Usman, Gubernur Sutarmidji (di tengah), Direktur Harian Pontianak Post Salman, dan moderator Aryo Sabrang, di Pontianak, Rabu (9/8/2023). (ANTARA/Uray Handewi)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meluncurkan buku berjudul Kacamata Sutarmidji, Rabu (9/8) di Pontianak.

Buku ini merupakan biografi Sutarmidji. Buku Kacamata Sutarmidji ini memberikan motivasi kepada generasi muda Kalbar.

Sutarmidji percaya buku ini dapat menjadi sumber inspirasi dan memotivasi para pemuda, karena mengangkat obsesi dan tekad yang kuat untuk diwujudkan.

"Orang yang terus-menerus berpikiran pesimistid tidak akan mampu bersaing dalam mewujudkan obsesinya," kata Sutarmidji saat peluncuran buku itu.

Dalam bukunya, Sutarmidji juga berpesan para pemuda harus memiliki semangat kemerdekaan, menggabungkan gagasan ke dalam satu konsep dan mengimplementasikannya.

Menurut Sutarmidji, keluhan mengenai keterbasan hanya akan mengalahkan diri sendiri sebelum berusaha.

"Buku ini mengambil wawasan dari banyak pandangan orang terdekat. Sementara peluncuran buku ini dihadiri oleh penggemar literasi, pelajar dari berbagai daerah, penulis buku, tokoh budaya, dan pejabat terkait," tuturnya.

Akademisi Universitas Tanjungpura Pontianak Prof Eddy Suratman yang diminta membedah buku Kacamata Sutarmidji mengatakan terdapat tiga poin utama yang bisa diambil dari buku ini, yakni kisah masa muda Sutarmidji, pandangan orang terdekatnya, dan pandangan Sutarmidji sendiri.

Gubernur Kalbar Sutarmidji meluncurkan buku berjudul Kacamata Sutarmidji. Dia percaya buku ini bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi para pemuda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News