3 Nama Ini Diusulkan jadi Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji, Siapa Saja?

3 Nama Ini Diusulkan jadi Pj Gubernur Kalbar Pengganti Sutarmidji, Siapa Saja?
Sidang Paripurna DPRD Kalbar terkait usulan siapa saja yang bakal diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur di Pontianak, Selasa. (ANTARA/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - DPRD Kalimantan Barat mengusulkan tiga nama menjadi calon penjabat gubernur Kalbar kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tiga nama itu diusulkan untuk menggantikan kepemimpinan Sutarmidji dan Ria Norsan yang berakhir pada 5 September 2023.

"Ada tiga nama yang akan kami usulkan,"  kata Ketua DPRD Kalbar M. Kebing L seusai memimpin sidang paripurna terkait usulan siapa saja yang bakal diusulkan untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur di Pontianak, Selasa.

Kebing menyebut tiga nama itu ialah Harisson yang menjabat Sekretaris Daerah Kalbar, Heru Istiyono yang merupakan Agen Intelijen Ahli Utama Dep. Bid Intelijen Ekonomi BIN, dan Mayjen TNI Sulaiman Agusto, yang kini sebagai Staf Ahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag.

Menurut Kebing, ketiga nama itu merupakan usulan terbanyak dari fraksi dan hasil rapat panitia seleksi calon pj gubernur yang disampaikan dalam rapat pimpinan DPRD Kalbar.

"Ketiga nama tersebut merupakan usulan dari hasil beberapa fraksi dan hasil dari panitia seleksi, yang tentunya dengan berbagai pertimbangan," tuturnya.

Kebing menjelaskan DPRD Kalbar memiliki kewenangan untuk mengusulkan tiga nama calon pj gubernur. Ketiga nama itu nantinya akan disandingkan dengan tiga nama lainnya yang diusulkan oleh Kemendagri, dan selanjutnya dipilih oleh Presiden Republik Indonesia.

DPRD Kalbar akan mengirim ketiga nama calon pj gubernur ke Kemendagri secepatnya.

Tiga nama pj gubernur Kalbar itu diusulkan ke Kemendagri untuk menggantikan kepemimpinan Sutarmidji yang berakhir pada 5 September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News