Buku Stunting-pedia Tanoto Foundation, Pencegahan & Pengendalian Stunting

Buku Stunting-pedia Tanoto Foundation, Pencegahan & Pengendalian Stunting
Tanoto Foundation meluncurkan buku Stunting-pedia: Apa yang Perlu Diketahui Tentang Stunting di Palembang pada Senin, 3 Juli 2023. Foto dok. Tanoto Foundation

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation meluncurkan buku Stunting-pedia: Apa yang Perlu Diketahui Tentang Stunting di Palembang pada Senin, 3 Juli 2023. 

Prosesi peluncuran buku dilakukan oleh Country Head of Tanoto Foundation Inge Sanitasia Kusuma dengan memberikan buku Stunting-pedia secara simbolis kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Kemenko PMK) yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan berkelanjutan Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Agus Suprapto.

Juga Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, dan Bupati Banyuasin Askolani, dalam acara Temu Kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang diadakan BKKBN dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30. 

Menteri Kesehatan RI Budi G. Sadikin dalam pesannya mengatakan bahwa untuk melakukan pencegahan dan pengendalian stunting, Kementerian Kesehatan tentunya tidak dapat bekerja sendiri.

Perlu upaya yang kuat dan kolaborasi dengan lintas sektor dan mitra untuk bersama melakukan upaya pencegahan. 

Buku ini, ujarnya, penting untuk dibaca oleh berbagai kalangan yang siap mengambil langkah turut serta dalam menyelesaikan masalah stunting di lndonesia.

"Saya menyambut baik hadirnya buku ini sebagai salah satu referensi pengendalian stunting untuk mewujudkan masa depan lndonesia sehat yang bebas stunting," kata Menkes Budi Sadikin.

Harapan agar buku Stunting-pedia dapat disosialisasikan secara luas juga disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Buku stunting-pedia Tanoto Foundation, jadi pegangan Pemda untuk pencegahan & pengendalian stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News