Bulan Puasa, BBM Kembali Langka

Bulan Puasa, BBM Kembali Langka
Bulan Puasa, BBM Kembali Langka
ATAMBUA,-Bahan Bakar Minyak (BBM) baik itu premium atau bensin maupun serta solar, mengalami kelangkaan. Kelangkaan yang terjadi, menyebabkan antrean kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat dan lebih, untuk mendapatkan BBM. Sebagaimana pantauan Timor Express (Group JPNN) di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Wekatimun, Sesekoe dan Halifehan, terjadi antrian kendaraan, akibat suplai BBM jenis premium dan solar. Terpantau, premium oleh pihak SPBU melayani pembeli, namun harus mengantri untuk mendapatkan BBM. Sedangkan untuk solar, terlihat kosong sehingga antrian truk-truk terus terjadi untuk mengisi bahan bakar tersebut.

Antrian kendaraan roda dua dan roda empat di SPBU Wekatimun begitu padat, untuk mengisi bahan bakar. Walau begitu lama mengantri, para pengguna kendaraan bermotor rela berpanas-panasan, untuk mendapatkan kesempatan mengisi bahan bakar jenis premium. Terpantau juga, pembelian BBM mulai teratur dan tidak ada lagi pembelian menggunakan jerigen, karena dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan polisi pamong praja (Pol PP), agar benar-benar tertib dan tidak ada lagi pejualan BBM diluar ketentuan. Sejumlah informasi yang dihimpun koran ini dari petugas SPBU Wekatimun mengatakan, kelangkaan memang sedang terjadi, dimana suplai BBM dari Pertamina Atapupu begitu sedikit dari biasanya, sementara selebihnya diambil dari Kupang.

"Kita dapat suplai besin dan solar sangat sedikit,"kata karyawan yang tidak ingin dikorankan namanya.

Dilanjutkan, biasanya dalam sehari disuplai BBM jenis premium sebanyak 15 ton atau 15.000 kilo liter, akan tetapi yang disuplai hanya lima ton atau 5.000 liter sehingga sangat tidak mencukupi kebutuhan masyarakat kota Atambua dan sekitarnya. Sementara untuk solar, harus didatangkan dari Kupang, karena ketiadaan stok di Pertamina Atapupu. "BBM selama ini disuplai 15.000 kilo liter premium, tapi sekarang hanya 5.000 kilo liter. Jumlah ini tentunya sangat sedikit dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat. Kami dapat informasi bahwa turunnya suplai BBM itu karena kekurangan stok BBM di Pertamina Atapupu,"bilangnya.

ATAMBUA,-Bahan Bakar Minyak (BBM) baik itu premium atau bensin maupun serta solar, mengalami kelangkaan. Kelangkaan yang terjadi, menyebabkan antrean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News