Bule Amerika Tewas Gantung Diri di Rumahnya yang Mewah

Bule Amerika Tewas Gantung Diri di Rumahnya yang Mewah
Bule Amerika Tewas Gantung Diri di Rumahnya yang Mewah

jpnn.com - SURABAYA - Raymand Yelland, 67, warga negara Amerika Serikat (AS), ditemukan tewas tergantung di dekat tangga lantai 2 rumahnya di Jalan Darmo Permai Selatan 24-1C, Surabaya kemarin petang (23/3).Korban ditemukan istrinya, Netty Yellen, 70. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti motif bunuh diri itu. Namun, paginya Raymand mengeluh sakit di bagian perut.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Tommy Ferdian mengatakan, polisi masih mengumpulkan keterangan dari penghuni rumah bercat hijau tersebut. Salah satu yang digali polisi adalah keluhan korban sebelum gantung diri. Polisi yang mengidentifikasi jenazah korban tidak menemukan tanda-tanda kekerasan. Namun, polisi tetap membawa jenazah ke RSUD dr Soetomo untuk diotopsi. "Soal alasannya kenapa sampai gantung diri masih diselidiki," ujar Tommy.

Sekitar pukul 16.00, Narti, asisten rumah tangga keluarga tersebut, mendengar suara seperti orang menyeret benda di lantai 2. Namun, saat itu dia tidak merasa ada yang janggal dengan suara tersebut. Dia mengira majikannya sedang sibuk memindahkan beberapa barang. Selang sepuluh menit kemudian, suara itu hilang. 

Tidak lama kemudian, Netty naik ke lantai 2 untuk menemui suaminya. Saat menaiki anak tangga, perempuan berambut pendek tersebut menemukan Raymand tergantung kaku. Lehernya terlilit tali yang diikat di asbes. Saat itu kondisi korban bertelanjang dada. Dia hanya mengenakan celana panjang merah. Di dekat jenazahnya terdapat tangga kecil. Diduga, Raymand naik ke tangga itu, kemudian gantung diri.

Soal status izin tinggal korban di Surabaya, Tommy menyatakan masih mencari tahu. Dia belum bisa memastikan sejak kapan korban tinggal di rumah tersebut. "Anggota saya masih meminta keterangan keluarganya," imbuh mantan Kasatlantas Polres Sidoarjo tersebut. (did/c6/oni)


SURABAYA - Raymand Yelland, 67, warga negara Amerika Serikat (AS), ditemukan tewas tergantung di dekat tangga lantai 2 rumahnya di Jalan Darmo Permai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News