Bulog Bisa Turunkan Harga Daging Sapi

Bulog Bisa Turunkan Harga Daging Sapi
Bulog Bisa Turunkan Harga Daging Sapi
JAKARTA – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan siap melakukan stabilisasi harga daging sapi jika pemerintah memberikan penugasan. Tidak hanya daging, BUMN ini sanggup menstabilkan harga produk holtikultura seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kedelai.

”Kita tahu beberapa komoditas penting itu rentan terhadap gejolak harga. Dalam waktu tertentu dan tanpa diduga harganya naik drastis. Masyarakat menjerit, inflasi pun tinggi,” kata Sutarto.

Menurutnya, persoalan itu bisa diatasi jika peran Bulog diperluas. Saat ini peran Bulog masih sebatas menstabilkan harga beras. Dalam waktu dekat, pemerintah akan memberikan tugas stabilisasi harga kedelai. Menko Ekonomi Hatta Rajasa juga membuka peluang bagi Bulog untuk menstabilkan harga daging sapi yang hingga kini sulit diturunkan, serta produk holtikultura lain.

Sutarto menuturkan, pihaknya memang mengusulkan kepada pemerintah agar Bulog ini dimanfaatkan untuk melakukan trading sekaligus sebagai penyangga bagi ketersediaan daging dan produk holtikultura yang rentan terhadap gejolak harga.

JAKARTA – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan siap melakukan stabilisasi harga daging sapi jika pemerintah memberikan penugasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News