Bulog Jaga Stabilitas Harga Beras

Bulog Jaga Stabilitas Harga Beras
Bulog Jaga Stabilitas Harga Beras
SURABAYA  - Bulog Divisi Regional (divre) Jatim akan mempercepat penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin) periode September pada Agustus ini. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan konsumsi beras menjelang masa Ramadhan dan Lebaran yang terjadi pada Agustus dan September 2010. Dengan demikian diharapkan harga beras kualitas medium di pasaran  tetap akan stabil.

   

Kepala Bulog Divre Jatim Agusdin Fariedh mengungkapkan bahwa seharusnya pada mome puasa-lebaran tidak ada kenaikan konsumsi beras. Dengan asumsi bahwa konsumsi tetap dilakukan dua kali dalam sehari. "Tapi ada efek psikologis untuk menumpuk sembako. Sehingga kemungkinan akan terjadi rush," kata dia.

   

Karena itu, secara bertahap pihaknya akan membagikan raskin jatah September setelah minggu kedua Agustus 2010. Sehingga di bulan delapan ini ada dua kali pmebagian raskin.

   

"Hingga saat ini, penyaluran raskin wilayah Jatim untuk periode Januari-Agustus 2010 sudah mencapai 92,8 persen," lanjut dia. Dari pagu raskin delapan bulan sebesar 330.000 ton, sudah tersalurkan sebanyak 306.000 ton. Dengan  jumlah rumah tangga sasaran (RTS) sebanyak 3.079.822 keluarga yang tersebar di 8.506 desa. Per bulannya, penyaluran raski sekitra 46 ribu ton.

     

SURABAYA  - Bulog Divisi Regional (divre) Jatim akan mempercepat penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin) periode September pada Agustus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News