Bapepam Anggap Redenominasi Urusan Sepele

Nilai Tukar Rupiah Dianggap Sudah Tak Membanggakan

Bapepam Anggap Redenominasi Urusan Sepele
Bapepam Anggap Redenominasi Urusan Sepele
JAKARTA — Di tengah banyaknya pihak yang kontra dengan wacana redenominasi Rupiah yang dilontarkan Bank Indonesia (BI), justru Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menilai wacana itu sebagai hal positif. Bahkan Bapepam menganggap redenominasi bisa membawa dampak positif bagi perekonomian nasional.

Ketua Bapepam LK, Fuad Rahmany, mengatakan bahwa redenominasi tidak akan memberikan pengaruh kepada pasar modal. Ditemui di kantornya, Jumat (6/8), Fuad justru menegaskan, redenominasi bisa memberikan dampak yang positif.

"Redenominasi itu ide bagus, karena bisa banyak penghematan. Tidak ada susahnya, sangat mudah hanya menghilangkan tiga nol saja. Kalkulator anda juga lebih gampang. Di komputer malah lebih bagus," kata Fuad.

Perihal dampak psikologis akibat pemangkasan nominal Rupiah, lanjut Fuad, hal itu bisa diantisipasi dengan sosialisasi yang baik kepada masyarakat. Karena itu, lanjutnya, redenominarasi merupakan langkah tepat yang perlu segera dilakukan BI selaku penanggungjawab peredaran uang di masyarakat.

JAKARTA — Di tengah banyaknya pihak yang kontra dengan wacana redenominasi Rupiah yang dilontarkan Bank Indonesia (BI), justru Badan Pengawas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News