Bulu Tangkis Indonesia Ukir Rekor Buruk di Asian Games 2022, Gadis Wonogiri Menangis

Bulu Tangkis Indonesia Ukir Rekor Buruk di Asian Games 2022, Gadis Wonogiri Menangis
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung saat berlaga pada ajang Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis (5/10/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan melawan tunggal putri Jepang, Aya Ohori menutup perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2022.

Dalam laga yang digelar di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, Kamis (5/10), Jorji -sapaan akrab Gregoria- menyerah dua gim langsung 10-21, 19-21 dari wakil Jepang ranking 20 dunia itu.

Gadis asal Wonogiri itu merasa terbebani menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang punya harapan melaju ke semifinal.

Juara BWF World Junior Championships 2017 itu akhirnya menyerah melawan Aya dalam tempo 47 menit.

“Saya merasa semua tekanan ada di saya saat gim pertama. Ketegangan itu ada dan saya jadi tidak mampu mengontrol dan mengembangkan permainan,” ungkap tunangan dari Mikha Angelo dalam keterangannya.

Tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu, bahkan tidak kuasa menahan tangis seusai gagal melangkah ke semifinal.

Kekalahan tersebut membuat wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2022 rontok.

Tercatat sebelum Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) terlebih dahulu tersingkir.

Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung saat berhadapan melawan tunggal putri Jepang, Aya Ohori menutup perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News