Bumame Salurkan Bantuan & Hadirkan Program Trauma Healing Untuk Para Korban Erupsi Semeru

Bumame Salurkan Bantuan & Hadirkan Program Trauma Healing Untuk Para Korban Erupsi Semeru
Bumame Farmasi bekerja sama dengan mahasiswa pecinta alam Aranyacala Trisakti, mempersiapkan bantuan untuk para korban bencana Gunung Semeru. Foto dok Bumame Farmasi

jpnn.com, JAWA TIMUR - Bumame Farmasi bekerja sama dengan mahasiswa pecinta alam Aranyacala Trisakti, mempersiapkan bantuan untuk para korban bencana Gunung Semeru.

Penyaluran bantuan yang diwakilkan oleh tim ‘MPA’ ini berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan DIMPA (Divisi Mahasiswa Pencinta Alam) Universitas Muhammadiyah Malang.

Penyerahan bantuan ini meliputi bantuan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat seperti: baju hangat layak pakai, pakaian anak, pakaian dalam, makanan, kebutuhan dapur dan bumbu-bumbu dapur.

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari CSR yang dilakukan oleh Bumame Farmasi untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan yang disalurkan memang yang saat ini sangat dibutuhkan, yang diserahkan pada tiga posko, yaitu Kecamatan Pronojiwo, Desa Oro-oro Ombo, & Supiturang yang letaknya dekat dengan zona berbahaya," ujar Ketua ‘MPA’ Aranyacala Trisakti Edho.

Selain memberikan bantuan berupa kebutuhan bahan pokok dan mengirim relawan, Bumame Farmasi bersama ‘MPA’ Aranyacala Trisakti juga mengadakan program Trauma Healing, yang dikhususkan bagi anak-anak korban bencana erupsi Gunung Semeru.

“Kami berharap dengan bantuan yang disalurkan atas kerja sama Bumame Farmasi dengan ‘MPA’ Aranyacala Trisakti bisa dialokasikan dengan maksimal dan cepat agar bantuan untuk para korban erupsi Gunung Semeru ini bisa segera dimanfaatkan bagi masyarakat yang terkena dampaknya," kata Direksi Utama Bumame Farmasi James Wihardja.

Anggota BPBD Yudi mengungkapkan program trauma healing sangat dibutuhkan, terutama bagi anak-anak korban bencana.

Salah satu pemicu trauma yaitu akibat pengalaman yang tidak menyenangkan yang disebabkan ketidaksiapan menghadapi peristiwa tertentu, di mana bencana erupsi yang datang tanpa adanya peringatan dini.

Bumame Farmasi bekerja sama dengan Mahasiswa Pecinta Alam Aranyacala Trisakti, mempersiapkan bantuan untuk para korban bencana Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News