BUMN Beri Kesempatan Perempuan untuk Memimpin, Mbak Rerie: Ini Kemajuan

BUMN Beri Kesempatan Perempuan untuk Memimpin, Mbak Rerie: Ini Kemajuan
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi langkah Pemerintah terus meningkatkan peran perempuan dalam kegiatan pembangunan.

Pernyataan itu disampaikan Lestari merespons langkah transformasi dan inovasi di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang berkomitmen memberi kesempatan perempuan menjadi pimpinan di sejumlah BUMN.

"Semakin banyak perempuan yang dipercaya untuk memegang posisi penting, termasuk menjadi pimpinan BUMN, merupakan bagian dari potret kemajuan sumber daya manusia suatu bangsa," kata lestari di Jakarta, Jumat (23/10).

Langkah Pemerintah itu, menurut Rerie -panggilan Lestari, memperlihatkan bahwa kemampuan perempuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tidak kalah dengan kaum pria.

Selain itu, legislator Partai NasDem itu menegaskan bahwa saat ini kiprah perempuan di berbagai bidang semakin nyata.

Di bidang politik bahkan telah diatur dalam UU yang memberikan persyaratan minimal 30 persen  calon legislatif perempuan dari satu partai politik, untuk bisa bersaing di panggung politik pemilu legislatif.

Pada era ini, kara Rerie, tidak boleh lagi ada sentimen gender di balik kebijakan. Tujuannya tidak untuk memberdayakan perempuan.

"Perempuan bukan kompetitor bagi pria atau sebaliknya. Keduanya merupakan dwitunggal yang harus diberikan kesempatan yang sama untuk membangun  bangsa," pungkas Rerie.(jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Lestari Moerdijat menyatakan kemampuan perempuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tidak kalah dengan kaum pria.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News