BUMN Segera Beli Perusahaan Baru

BUMN Segera Beli Perusahaan Baru
BUMN Segera Beli Perusahaan Baru
JOGJA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan BUMN akan segera membeli saham di tiga perusahaan luar negeri. Disebutkannya PT Semen Gresik akan membeli perusahaan semen di Vietnam, PT Timah membeli tambang timah di Myanmar, dan Perusahaan telekomunikasi di Timor Leste.

"Masih akan terus ada yang dibeli. Tapi belum bisa saya ungkapkan sekarang,"ujar Dahlan disela-sela 1st SPS " Indonesia Public Relations Summit 2012 di Hotel Inna Garuda, Jumat (14/12).

Dahlan menjamin tidak melepaskan perusahaan seperti yang terjadi di era sebelumnya. Ia bahkan menegaskan pelarangan menjual BUMN. "Kalau dulu jual jual jual. Sekarang harus beli beli beli,"tegasnya.

Direktur Utama PT Semen Gresik Dwi Soetjipto menyatakan pada 14 November lalu pihaknya sudah menandatangani perjanjian jual beli bersyarat dengan perusahaan semen asal Vietnam, Than Long" Cement Company. Jika syarat tersebut terpenuhi maka pada 18 Desember mendatang akan ada penandatanganan keduanya untuk pengambilalihan perusahaan itu.

JOGJA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan BUMN akan segera membeli saham di tiga perusahaan luar negeri. Disebutkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News