2013, Gas Rumah Tangga Bisa Dinikmati

2013, Gas Rumah Tangga Bisa Dinikmati
2013, Gas Rumah Tangga Bisa Dinikmati
JAMBI- Gas Rumah Tangga (RT) diperkirakan dapat dinikmati pada 2013 mendatang. Gambaran ini disampaikan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Azwar Effendi. Dia menyebutkan, proses pemasangan pipa primer maupun tersier harus sudah selesai akhir 2012 ini.

“Jadwalnya tahun 2012 harus selesai. Ini merupakan proyek dari Ditjen Migas untuk menunjang ketahanan energi. Pemasangan pipa induk, regulator suction juga tidak ada masalah,” sebutnya pada wartawan, Kamis (13/12).

Dirinya menyampaikan, tahap pertama ini, dua Kelurahan menjadi pilot project untuk program ini, yakni Kelurahan Tehok dan Kelurahan Handil Jaya. Pemasangan sambungan pipa gas RT ini untuk tahap pertama ini akan dilakukan kepada 4000 sambungan. “Setelah pemasangan selesai, rencananya akan dikelola oleh operator yang nantinya akan dilelang,” bebernya.

Dikatakannya, hingga saat ini, siapa yang akan melakukan pengelolaan program ini belum ditentukan. Akan tetapi, Azwar menerangkan, pengelolaannya diutamakan kepada BUMD.

JAMBI- Gas Rumah Tangga (RT) diperkirakan dapat dinikmati pada 2013 mendatang. Gambaran ini disampaikan oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi, Azwar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News