Bunda Harus Memberi Nutrisi Terbaik untuk Si Kecil pada 1.000 HPK

Bunda Harus Memberi Nutrisi Terbaik untuk Si Kecil pada 1.000 HPK
Si Kecil perlu nutrisi terbaik pada masa 1.000 HPK. Foto: Dokumentasi Milna

jpnn.com, JAKARTA - Brand Manager Milna, Budi Hartono mengingatkan kembali mengenai pentingnya memberikan nutrisi terbaik bagi tumbuh kembang si kecil pada masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Brian mengatakan hal tersebut berkaitan dengan momen Hari Ibu pada 22 Desember.

Dia mengatakan, Hari Ibu merupakan momen tepat untuk kembali memberikan edukasi mengenai pentingnya 1.000 HPK untuk si kecil.

“Karena kapan dan bagaimana memberi makanan dan camilan sehat pada si kecil sangatlah penting terutama dalam masa-masa awal kehidupan mereka,” terang Brian dalam keterangan tertulisnya.

Makanan pendamping ASI yang sehat dan tepat, lanjutnya, sangat diperlukan untuk menyediakan energi dan nutrisi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan yang berkelanjutan.

Dijelaskan, pilihan camilan sehat Milna tak hanya berfungsi melengkapi kebutuhan nutrisinya, tetapi dirancang khusus untuk mendukung dan memberi stimulasi pertumbuhan dan motorik sesuai dengan tahapan usianya.

Brian merasa perlu mengingatkan hal tersebut mengingat hingga hari ini masalah gizi buruk masih ada di Indonesia.

Data Profil Anak Indonesia 2019 menunjukkan balita yang statusnya gizi buruk dan kurang gizi masing-masing sebesar 3,9 dan 13,8 persen.

Sangatlah penting memberi nutrisi terbaik bagi tumbuh kembang si kecil pada masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan atau 1.000 HPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News