Bunda Itet Sambangi Universitas Lampung, Mahasiswa Bersiap, Simak

Bunda Itet Sambangi Universitas Lampung, Mahasiswa Bersiap, Simak
Anggota MPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto bersama mahasiswa dan pemain angklung saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universita Lampung pada Rabu (24/11). Foto: Fraksi PDIP MPR

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Anggota MPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto mengajak mahasiswa Universitas Lampung untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Bunda Itet sapaan akrab politikus PDIP itu pada saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Lampung (UNILA) pada Rabu (24/11/2021). Sosialisasi tersebut bertajuk “Membumikan Pancasila”.

Selain Bunda Itet, hadir juga sebagai pemateri dalam sosialiasi ini adalah akademisi Fakultas Hukum Unila Dr. Budiyono, tokoh pemuda Lampung Deddy Chandra, dan Konduktor House of Angklung Washington DC Tricia Sumarijanto.

Mengawali paparannya, Itet mengungkapkan Pancasila kini dihadapkan pada banyak tantangan. Salah satunya terkait radikalisme yang makin mengkhawatirkan bagi semua elemen bangsa.

Oleh karena itu, Bunda Itet sebagai anggota MPR RI mengaku mempunyai tanggung jawab besar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai empat pilar kebangsaan.  Yakni Pancasila, UUD Negara RI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mengapa 4 Pilar Kebangsaan ini penting untuk digaungkan? Karena benih radikalisme kini makin tumbuh subur di kalangan masyarakat sehingga mendegradasi semangat nasionalisme dan berusaha melemahkan Pancasila,” ujar Bunda Ite.

Menurut Bunda Itet, ada kelompok tertentu yang terang-terangan berusaha untuk menggantikan Pancasila dengan paham atau ideologi yang lain.

Oleh karena itu, dia wajib menyosialisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 konsensus bangsa ini.

Anggota MPR RI Itet Tridjajati Sumarijanto alias Bunda Itet menyambangi Universitas Lampung (Unila) dan ratusan mahasiswa sudah siap, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News