Fadel Muhammad Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Pengemudi Bentor

Fadel Muhammad Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Pengemudi Bentor
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR bekerja sama dengan Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo di Aula Meranti Indah, Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (29/10/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan sebagai bangsa Indonesia, seluruh rakyatnya mesti bangga memiliki Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Keempat pilar tersebut merupakan nilai luhur bangsa yang menjaga bangsa ini tetap utuh. Namun, peran Empat Pilar akan sangat maksimal dirasakan dampaknya jika masyarakat Indonesia memiliki komitmen kuat untuk menjadikannya sebagai pegangan hidup dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan Fadel Muhammad dalam gelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR kerja sama MPR dengan Ikatan Pengemudi Bentor (IPB) Gorontalo di Aula Meranti Indah, Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (29/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI Rahmijati Jahja, Presiden IPB Iwan Abdulatif dan para pengemudi bentor sebagai peserta.

Kepada para peserta pengemudi bentor, Fadel Muhammad menjelaskan mengapa Empat Pilar menjadi begitu penting buat rakyat Indonesia.

Pertama, Pancasila adalah dasar dan ideologi negara yang berperan sebagai pedoman hidup bangsa. Kedua, UUD NRI Tahun 1945 adalah konstitusi negara yang di dalamnya tercantum pasal-pasal aturan dalam menjalani kehidupan sebagai warga negara Indonesia.

“UUD juga menjadi pedoman dalam membuat peraturan perundang-undangan. Setiap UU yang dibuat mesti sesuai dan tidak bertentangan dengan UUD," ujar Fadel.

Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh rakyat Indonesia bersatu dalam satu wadah negara bernama Republik Indonesia.

Fadel Muhammad sosialisasikan Empat Pilar MPR kepada Pengemudi Bento di Aula Meranti Indah, Desa Tamboo, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News