Bundesliga Terapkan Teknologi Garis Gawang

Bundesliga Terapkan Teknologi Garis Gawang
Bundesliga Terapkan Teknologi Garis Gawang

jpnn.com - MUENCHEN - Teknologi garis gawang yang moncer di Piala Dunia 2014 dan Premier League ternyata menarik minat Bundesliga. Buktinya, Bundesliga bakal menerapkan teknologi itu pada musim 2015/2016 mendatang.

Keputusan itu diambil melalui mekanisme voting yang melibatkan tim-tim kontestan Budesliga. Hasilnya, sebanyak 15 klub sepakat untuk penggunaan teknologi itu mulai musim baru nanti.

“Ini adalah hal yang penting untuk kredibilitas sepakbola. Di masa mendatang, kami harus melindungi sepakbola dan wasit,” terang CEO Muenchen, Karl Heinz Rummenigge di laman Bild, Jumat (5/12).

Bundesliga memang pernah memiliki pengalaman pahit terkait gol dalam sebuah pertandingan. Salah satu yang paling menyita perhatian ialah gol hantu yang dijaringkan Stefan Kiessling.

“Jalannya pertandingan resmi yang tak memiliki akses untuk mengulangi dan slow motion adalah subjek untuk konflik publik yang tak bisa diterima. Ini bisa mencegah hal itu di masa mendatang,” tegas Rummenigge. (jos/jpnn)


MUENCHEN - Teknologi garis gawang yang moncer di Piala Dunia 2014 dan Premier League ternyata menarik minat Bundesliga. Buktinya, Bundesliga bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News