Bung Kusnaeni Berharap Kapolri Baru Nanti Lebih Pro Sepak Bola

Bung Kusnaeni Berharap Kapolri Baru Nanti Lebih Pro Sepak Bola
Suasana pertandingan di Liga 1 2020. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur MK, operator kompetisi sepak bola usia muda di Indonesia, M Kusnaeni, memiliki harapan tersendiri dengan adanya rencana pergantian Kapolri Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada Januari 2021.

Sosok Kapolri yang baru nantinya diharapkan bisa mendukung industri sepak bola di Indonesia.

"Harapan kami sebagai yang berkecimpung di sepak bola, Kapolri yang baru nantinya bisa lebih pro kepada sepak bola," katanya, saat dihubungi Kamis (12/11).

Sebagai praktisi olahraga, Kusnaeni yang juga pernah menjadi wartawan olahraga ini mengungkapkan uneg-unegnya soal calon Kapolri nanti. Pemimpin korps Bhayangkara nantinya haruslah orang yang bisa memahami pentingnya perkembangan industri olahraga.

"Bukan Kapolri yang sekarang tak memahami, tetapi minimal lebih berani membuat kepuutusan yang pro kepada olahraga khususnya sepak bola," ucapnya.

Masalah menggulirkan kompetisi dan izin keramaian, menurut Kusnaeni lebih kepada sikap berani.

Keberanian yang dimaksud olehnya ialah mengacu kepad adua indikator kenapa izin keramaian tak dikeluarkan, karena masih ada Pandemi Covid-19 dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Desember nanti.

Dia berujar, faktanya di Eropa dan Amerika Serikat, proses memilih Presiden atau Perdana Menteri juga tetap jalan, seiring dengan itu, sepak bolanya juga bergulir.

Direktur MK, operator kompetisi sepak bola usia muda di Indonesia, M Kusnaeni, memiliki harapan tersendiri dengan adanya rencana pergantian Kapolri Idham Azis yang memasuki masa pensiun pada Januari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News