Bungkam Bocah Ajaib Singapura, Jonatan Christie Berpotensi Juarai BAC 2022

Bungkam Bocah Ajaib Singapura, Jonatan Christie Berpotensi Juarai BAC 2022
Jonatan Christie saat berlaga di Kejuaran Asia 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Jonatan Christie berpeluang besar menjuarai Badminton Asia Championship (BAC) 2022 seusai mengalahkan bocah ajaib Singapura, Loh Kean Yew.

Tidak tanggung-tanggung, peraih medali emas Asian Games 2018 itu membungkam juara dunia 2021 tersebut dalam dua gim langsung 22-20, 23-21.

Artinya, pemain ranking delapan dunia itu telah mengemas lima kemenangan beruntun atas wakil Singapura tersebut.

Dalam pertemuan sebelumnya, Jojo mampu unggul atas Loh Kean Yew pada babak fase grup Olimpiade Tokyo 2020 dalam permainan rubber game 22-20, 13-21, 21-18.

Seusai laga, juara Swiss Open 2022 itu mengaku senang bisa lolos untuk kali pertama ke babak semifinal BAC.

Terlebih pencapaian yang diraih Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- didapatkan seusai mengalahkan satu di antara pemain terbaik dunia, Loh Kean Yew.

“Bersyukur bisa lolos ke semifinal Kejuaraan Asia untuk kali pertama. Hasil yang diraih tidak mudah mengingat saya menghadapi juara dunia.”

“Menilik rekor pertemuan yang selalu unggul tidak bisa dijadikan patokan karena pasti lawan ada perkembangan,” ungkap Jojo dalam rilis tertulis.

Jonatan Christie berpeluang besar menjuarai Badminton Asia Championship (BAC) 2022 seusai mengalahkan bocah ajaib Singapura, Loh Kean Yew.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News