Bungkam PSIS, Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2022

Bungkam PSIS, Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2022
Laga Persib Bandung kontra PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2022). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung sukses meraih poin penuh saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Laga yang dimenangkan tuan rumah tersebut berakhir dengan skor 2-1 dan merupakan kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023.

Pada laga tersebut David Da Silva mencetak dua gol. Sedangkan gol tunggal PSIS dicetak Taisei Marukawa.

Dengan meraih tiga poin, Persib kini naik ke peringkat ke-11 klasemen sementara setelah sebelumnya terpuruk di peringkat ke-17 karena belum mendapatkan kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Sedangkan PSIS kini turun ke peringkat ke-9 klasemen setelah sebelumnya berada di peringkat ke-8.

Tampil tanpa didampingi pelatih kepala, Persib tampak tak terlalu nyaman ketika dalam menguasai bola saat awal-awal laga. Hingga laga berjalan 15 menit, Persib pun belum menciptakan peluang yang membahayakan PSIS.

Hingga akhirnya Persib mendapatkan peluang dari titik putih pada menit ke-20 setelah pemain belakang PSIS melakukan pelanggaran handball.

David Da Silva yang maju sebagai eksekutor gagal menciptakan gol dari tendangan penalti. Namun momen penalti itu dianulir oleh wasit karena Kiper PSIS Wahyu Nugroho dianggap melakukan pelanggaran karena bergerak di depan garis gawang.

Persib Bandung sukses meraih poin penuh saat menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News