Bungkam Sunderland, Liverpool Naik ke Posisi Dua

Bungkam Sunderland, Liverpool Naik ke Posisi Dua
Bungkam Sunderland, Liverpool Naik ke Posisi Dua

jpnn.com - SUNDERLAND - Sempat terlempar ke posisi 10, Liverpool kini merangsek naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Hasil ini didapat setelah Steven Gerrard dan kawan-kawan sukses menenggelamkan tuan rumah Sunderland dengan skor telak 1-3, Senin (30/9) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut  The Reds —julukan Liverpool— mengumpulkan 13 angka dari enam laga yang telah dijalani. Dengan kata lain Liverpool kini menggusur duo London, Tottenham Hotspur dan Chelsea yang sebelumnya menduduki tempat kedua dan ketiga.

Sebenarnya Tottenham juga mengumpulkan angka 13 namun Liverpool lebih berhak duduk di tempat kedua karena lebih produktif dalam mencetak gol. Sementara itu posisi puncak masih diduduki tim London lainnya, Arsenal yang mendulang 15 angka.

Dalam laga dini hari tadi  pemain Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez menjadi bintang. Pemain yang baru kembali dari masa  hukuman larangan tampil sepuluh pertandingan ini tampil gemilang dengan menyumbang dua gol.Gol pertama Suarez dicetak di menit ke 36 saat menerima umpan tandemnya Daniel Sturridge  di kotak terlarang.

Kemudian gol kedua dicetak pemain bergigi kelinci ini lewat serangan balik cepat di menit 89. Saat itu kiper Simon Mignolet yang berhasil menghalau serbuan tuan rumah langsung mengirim umpan jauh ke Suarez yang telah berlari cepat disisi kanan lapangan.

Bola kemudian dikirim menyilang kekiri yang diterima oleh Sturridge. Melihat suarez berada di posisi yang lebih sempurna  pemain Inggris ini langsung mengirimkan bola yang dikonversi dengan sempurna oleh Suarez menjadi gol. Ini adalah gol terakhir dalam laga ini yang membuat tim tamu unggul 1-3.

Sebelumnya satu gol Liverpool  lainnya diciptakan oleh Sturridge sebagai gol penmbuka di menit ke 28. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dicetak  Giaccherini di menit ke 52.(zul/jpnn)


SUNDERLAND - Sempat terlempar ke posisi 10, Liverpool kini merangsek naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Hasil ini didapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News