Bunuh 110 Bocah dengan Ramuan Herbal

Bunuh 110 Bocah dengan Ramuan Herbal
Bunuh 110 Bocah dengan Ramuan Herbal
UYO - Entah setan apa yang merasuki jiwa Ulup-Aya. Pria yang dikenal sebagai dukun di kawasan Akwa Ibom, Nigeria, tersebut gelap mata dan tega membunuh anak-anak. Tak tanggung-tanggung, jumlah anak tak berdosa yang meregang nyawa di tangannya mencapai 110 orang.

Bersama enam tersangka yang lain, Ulup-Aya ditangkap di Mbo, daerah pesisir pantai Nigeria. Penangkapan itu berawal dari keterangan yang diberikan Ulup-Aya dalam sebuah film dokumenter. Dia mengaku kerasukan roh dan di luar kesadarannya membunuh sekitar 110 anak-anak Nigeria. Begitu film tersebar, polisi pun langsung memburu kawanan dukun keji tersebut.

"Saya tidak menyangkal bahwa saya memang dukun. Tapi, yang saya bunuh dengan ramuan herbal itu adalah roh jahat dalam tubuh pasien, bukan anak-anak tersebut," tandasnya setelah dikeler petugas, seperti dilansir Reuters dan BBC kemarin (4/12). Sebelumnya, dalam film dokumenter itu, dia menyatakan membunuh anak-anak tersebut untuk mengusir roh jahat dari tubuh mereka.

Praktik dukun menjadi tantangan berat yang selalu dihadapi pemerintah Nigeria. Kendati sudah sejak lama melarang aktivitas mistis tersebut, dukun pengusir roh jahat masih bisa dengan mudah dijumpai di setiap sudut negeri itu. Parahnya, di era modern ini, pengusiran roh jahat dari tubuh anak-anak sering dijadikan sebagai tameng trafficking.

UYO - Entah setan apa yang merasuki jiwa Ulup-Aya. Pria yang dikenal sebagai dukun di kawasan Akwa Ibom, Nigeria, tersebut gelap mata dan tega membunuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News