Bunuh Teman Kerja Lantaran Takut Aksi Kejahatan Terbongkar

Bunuh Teman Kerja Lantaran Takut Aksi Kejahatan Terbongkar
S (baju putih) pelaku pembunuhan teman kerjanya akhirnya ditangkap Polres Tanjam Timur, Jambi, setelah sempat melarikan diri. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Jajaran Satreskrim Polres Tanjab Timur meringkus S di kawasan Jembatan Aur Duri 1, Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Warga Sungai Toman, Kabupaten Tanjab Timur, ini dibekuk karena menghabisi nyawa teman kerjanya, Marcus Pasaribu, warga Mencolok, 20 April 2017 lalu.

Dari pengakuannya, tersangka tega menghabisi korban lantaran takut dilaporkan kemajikannya. Sebab, korban memergoki pelaku mencuri tandan buah segar (TBS) kelapa sawit.

"Karena korban pergoki pelaku mencuri. Takut dipecat, pelaku pun menghabisi nyawa korban satu hari aksi pencurian," ungkap Kapolres Tanjabtim, AKBP Bramono Purnomo Nugroho, kepada Jambi Ekspres (Jawa Pos Group), kemarin (5/5).

Menurut Bramono, sebelum menghabisi korban, pelaku sudah melakukan perencanaan. Hal ini dikarenakan pelaku takut jika korban melaporkan aksi pencurian itu dilaporkan ke majikannya.

Pasalnya, dia akan dipecat. Apalagi, aksi pencurian TBS yang dilakukan pelaku juga pernah dilakukan sebelumnya. "Agar tidak melapor dan takut dipecat, pelaku membuat janji untuk bertemu dengan Marcus di suatu tempat. Di sana lah pelaku menghabisi korban dengan benda tumbul dan senjata tajam," jelasnya.

Usai menghabisi korban, pelaku melarikan diri ke perbatasan Jambi – Palembang. Pelaku terus berpindah tempat.

Mendapatkan informasi keberadaan pelaku, anggota langsung melakukan pengejaran. Alhasil, pelaku berhasil dibekuk di kawasan Jembatan Aurduri 1.

Jajaran Satreskrim Polres Tanjab Timur meringkus S di kawasan Jembatan Aur Duri 1, Kota Jambi, beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News