Bupati Adukan Kasus TPL, Menhut Turun Tangan

Bupati Adukan Kasus TPL, Menhut Turun Tangan
Bupati Adukan Kasus TPL, Menhut Turun Tangan
JAKARTA - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Maddin Sihombing kemarin (15/3) menemui Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan di gedung Kemenhut, Jakarta.  Dalam pertemuan tertutup selama lebih satu jam itu, bupati mengadukan masalah konflik masyarakat pemilik hak ulayat dengan PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Zulkifli Hasan pun siap turun tangan. Menteri yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu berjanji akan segera memanggil PT TPL, dalam pekan depan.

"KIta akan tanya dulu.  Dalam satu dua hari ke depan kita undang pihak perusahaan. Senin, Selasa, atau Rabu," ujar Zulkifli Hasan kepada JPNN ini usai menemui Maddin Sihombing dan rombongan.

Pokok masalah yang menjadi sumber konflik antara warga dengan TPL, lanjut Zul, adalah keberadaan pohon kemenyan. Warga mendesak agar pohon kemenyan itu tidak ditebang agar warga tetap bisa mengelolanya sebagai sumber pendapatan.

JAKARTA - Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Maddin Sihombing kemarin (15/3) menemui Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan di gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News