Bupati Banyuasin dan Nutrimax Siapkan Langkah Strategis Perangi Stunting

Bupati Banyuasin dan Nutrimax Siapkan Langkah Strategis Perangi Stunting
Bupati Banyuasin Askolani saat menandatangani MoU dengan Nutrimax untuk perangi stunting di Graha Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (4/7). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Banyuasin Askolani mengandeng Nutrimax menyiapkan langkah strategis perangi stunting di daerahnya.

Hal itu ditandai dengan penandatangan MoU dengan Nutrimax pada pembukaan Banyuasin Expo 2023 sebagai rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 2023, yang dihadiri Kepala BKKBN Hasto Wardoyo di Graha Sedulang Setudung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (4/7).

Askolani menyebutkan penandatanganan MoU itu sangat strategis dalam upaya mendukung penanggulangan dan pencegahan stunting di Kabupaten Banyuasin.

Dia menyebutkan MoU ini merupakan hasil kolaborasi antara pihak Pemerintah yaitu Pemkab Banyuasin, Organisasi PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia) dan pihak swasta yaitu PT Suryaprana Nutrisindo (Nutrimax) sebagai bentuk dukungan dalam membantu program Pemerintah untuk menurunkan angka stunting menjadi 14% di tahun 2024.

"Target kolaborasi ini adalah komitmen bersama untuk mengimplementasikan langkah-langkah strategis guna mengurangi angka penderita stunting dan meningkatkan kesehatan generasi mendatang," kata Askolani dalam keterangannya, Rabu (5/7).

Dia juga menyebutkan kerja sama ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan edukasi serta suplementasi gizi yang efektif dalam mengatasi dan mencegah stunting yang memiliki tantangan tersendiri untuk segera diturunkan sesuai target pemerintah.

Askolani berharap kolaborasi yang dilakukan saat momentum perayaan Harganas ke-30 Tahun 2023 dapat membantu meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang perlunya kepedulian dalam membangun keluarga yang baik dan sehat untuk menuju masa depan generasi bangsa Indonesia yang unggul.

Sementara itu, PT Suryaprana Nutrisndo selaku pemilik brand Nutrimax yang telah hadir selama hampir 24 tahun di Indonesia mengeluarkan progam "Nutrimax Peduli Stunting".

Bupati Banyuasin Askolani menggandeng Nutrimax menyiapkan langkah strategis perangi stunting di daerahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News