Bupati Biak Numfor Minta Marsekal Fadjar Bangun SMA Taruna Nusantara di Papua

Bupati Biak Numfor Minta Marsekal Fadjar Bangun SMA Taruna Nusantara di Papua
Bupati Biak Herry Ario Naap S.Si, M.Pd didampingi Wabup Calvin Mansnembra dan Bunda PAUD Biak Ruth Naomi Rumkabu S.Pd menyalurkan beasiswa pendidikan Kartu Biak Pintar kepada siswa orang asli Papua dari tingkat pendidikan SD hingga SMA/SMK. ANTARA/Muhsidin

jpnn.com - BIAK - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor pengin SMA Taruna Nusantara juga dibangun di Papua, tepatnya di Biak. Hal itu guna menyiapkan siswa berprestasi sebagai calon pemimpin bangsa. 

Oleh karena itu, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bersama Komisi III DPRD Biak mengusulkan kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membangunan SMA Taruna Nusantara di Papua, tepatnya di Biak Numfor. 

"SMA Taruna Nusantara sangat tepat dibangun di Indonesia Timur tepatnya di Biak untuk menyiapkan siswa berprestasi sebagai calon pemimpin bangsa," ujar Herry Ario Naap di Biak, Rabu (24/8). 

Menurut dia, apabila usulan Pemkab Biak Numfor bisa direalisasikan maka akan dapat menampung siswa terbaik lulusan SMP untuk melanjutkan jenjang pendidikan di SMA itu.

"Pemkab Biak Numfor ingin SMA Taruna Nusantara juga ada di Papua tepatnya di Biak supaya bisa terbuka peluang siswa siswi terbaik untuk sekolah di SMA unggulan," harap Herry Ario Naap.

Menurut Herry, selama ini kuota siswa lulusan SMP untuk melanjutkan pendidikan ke SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah, masih terbatas, yakni hanya sekitar dua atau tiga orang.

"Ya,  jika SMA Taruna Nusantara dibuka lagi di kawasan timur Indonesia khusus gedung sekolahnya dibangun di Biak, bisa menampung lebih banyak siswa anak asli Papua dari 28 kabupaten dan satu Kota Jayapura," harap Herry.

Kunjungan kerja KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo bersama Ketua Umum Yayasan Ardhiya Garini Ny Inong Fadjar Prasetyo di Kabupaten Biak Numfor berlangsung dua hari, Selasa (23/8) dan Rabu (24/8), dalam rangka peresmian SD-SMP Angkasa Lanud Manuhua. Dia juga mengunjungi Mako Bataliyon 468 Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), Satuan Radar 242 Tanjung Barari. (antara/jpnn)

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap meminta KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membangun SMA Taruna Nusantara di Papua, tepatnya di Biak.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News