Simak, Harapan KSAL Saat Acara Penutupan PDK SMA Taruna Nusantara

Simak, Harapan KSAL Saat Acara Penutupan PDK SMA Taruna Nusantara
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri kegiatan penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) Siswa Kelas X Angkatan-32 SMA Taruna Nusantara di Kampus SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAGELANG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menghadiri kegiatan penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) Siswa Kelas X Angkatan-32 SMA Taruna Nusantara bertempat di Kampus  SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah (25/9).

Kegiatan upacara penutupan PDK ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan PDK yang dilaksanakan secara tatap muka itu diikuti 336 siswa berlangsung lima minggu sejak 20 Agustus 2021.

Rangkaian kegiatannya meliputi berbagai pembentukan karakter dan disiplin pribadi melalui kegiatan keseharian dan latihan lapangan berganda seperti tradisi naik puncak Tidar, ziarah ke taman makam pahlawan, napak tilas rute juang pahlawan.

Selain itu, latihan perorangan pilih kesatria tangkas, latihan kepramukaan dan ditutup dengan upacara pembaretan.

Laksamana Yudo dalam sambutannya mengatakan pendidikan yang diberikan lembaga pendidikan SMA Taruna Nusantara yang sedari dini sudah melatih kedisiplinan, kekompakan dan kerja sama guna membentuk karakter seorang pemimpin di masa depan.

Dia berharap ke depan akan menjadi manusia yang tangguh, tanggap, tanggon dan trengginas menjadi generasi penerus yang dibutuhkan oleh negara Indonesia di masa depan.

“Saya harapkan anak-anak saya semuanya, kalian harus lanjutkan kegiatan disini, menaati para pamong dan laksanakan kegiatan di sini dengan baik. Karena dengan dasar-dasar disiplin yang diberikan, akan membentuk dasar-dasar karakter ke depan untuk menyongsong masa depan yang lebik baik sebagai calon-calon pemimpin bangsa yang hebat nantinya," tegas KSAL.

Pada kesempatan ini, KSAL mengajak para orang tua siswa untuk mempercayakan putra-putri nya kepada lembaga SMA Taruna Nusantara ini yang sudah ditunjukkan pada saat upacara penutupan, semuanya mampu berdisiplin dan ditunjukan juga kemampuan-kemampuan siswa yang baru sebulan.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menghadiri kegiatan penutupan Pendidikan (Tupdik) Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) Siswa Kelas X Angkatan-32 SMA Taruna Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News