JPNN.com

Bupati Bogor Ade Yasin Berbagi Kiat Atasi Sampah

Minggu, 24 Februari 2019 – 15:10 WIB Bupati Bogor Ade Yasin Berbagi Kiat Atasi Sampah - JPNN.com

jpnn.com, CIBINONG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dengan menggelar aksi nyata peduli lingkungan di kawasan Cibinong dan sekitarnya di Cibinong City Point, Minggu (24/2).

Dalam acara itu juga dilakukan peluncuran Kabupaten Bogor Asri Tanpa Plastik (Antik), Kabupaten Bogor Green and Clean (KBGC), Peresmian Bank Sampah Pusat (BSP), dan pengukuhan Forum Ramah Lingkungan (KRL).

Selain itu, ada pula kegiatan bersih-bersih serentak Kali Baru dari perbatasan Kota Bogor sampai Kota Depok dan pembagian kantong ramah lingkungan di jalan raya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengingatkan pentingnya penanganan sampah agar lingkungan tidak rusak.

"Sampah ini dihasilkan oleh setiap individu dan setiap keluarga. Jangan lagi ada orang yang membuang sampah sembarangan,” ujar Ade Yasin.

Dia menambahkan, salah satu cara untuk menangani masalah sampah ialah dengan membentuk bank sampah di lingkup RT dan RW.

"Pilah dulu sampahnya. Yang organik langsung buang di lubang biopori, yang nonorganik dipilah lagi mana yang bisa dijual di bank sampah,” tambah Ade.

Menurut dia, langkah memilih sampah tersebut juga akan meringankan kerja petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...