Bupati Cantik Sidak ke Disdukcapil: Jangan Ada Lagi Antrean Pelayanan KTP

Bupati Cantik Sidak ke Disdukcapil: Jangan Ada Lagi Antrean Pelayanan KTP
Bupati Bogor Ade Yasin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Disdukcapil, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (18/2). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, setelah mendapat tambahan pasokan blanko KTP.

"Jadi jangan ada lagi antrean helem dan jaket. Alhamdulillah di 2020 ini dari kebutuhan 700 ribu (blanko KTP), kami dikirim 200 ribu. Saya sengaja datang ke sini meninjau semaksimal apa, Disduk memanfaatkan ini," ujarnya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Disdukcapil, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa.

Hal itu karena sejak ada tambahan stok blanko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Disdukcapil Kabupaten Bogor mampu mencetak 10 ribu hingga 15 ribu KTP per hari, dari kondisi sebelumnya yang hanya 500 KTP per bulan.

"Pencetakannya sudah dilaksanakan, dari 200 ribu blanko, sekarang sisa tinggal 58 ribu. Saya minta di akhir Februari selesai, jadi di Maret itu dengan blanko yang baru lagi," beber politikus PPP  itu.

Ade Yasin mengimbau agar masyarakat yang sudah melakukan perekaman, tinggal menunggu informasi pencetakan dari petugas desa karena KTP yang sudah tercetak di Kantor Disdukcapil, lantas didistribusikan ke kantor kecamatan hingga desa.

"Nanti informasinya ditempel di masing-masing kantor desa dan kecamatan. Masyarakat yang mau mengambil KTP liat dulu datanya, sudah ada apa belum," kata Ade Yasin.

Selain didistribusikan melalui kantor kecamatan, menurutnya KTP yang sudah tercetak sebagian didistribusikan melalui kantor pos langsung ke rumah warga, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Bogor yang terdiri dari 40 kecamatan. (antara/jpnn)

Bupati Bogor Ade Yasin menginstruksikan agar tak ada lagi penumpukan antrean pelayanan KTP di Disdukcapil setelah mendapat tambahan pasokan blanko KTP.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News