Bupati dan Petani Tabanan Terima Satya Lencana dari Jokowi

Bupati dan Petani Tabanan Terima Satya Lencana dari Jokowi
Presiden Joko Widodo menyerahkan Satya Lencana Pembangunan Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di Stadion Juang Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/5). Foto: Istimewa For JPNN

jpnn.com, ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

Kali ini, kabupaten yang dipimpin Ni Putu Eka Wiryastuti itu mendapatkan Satya Lencana Pembangunan Bidang Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Itu adalah penghargaan tertinggi atas kepedulian, niat, dan kerja keras Pemkab Tabanan yang memperhatikan, melindungi, serta mempertahankan wilayahnya sebagai Lumbung Pangan Bali.

Penghargaan itu makin lengkap karena petani dari Banjar Wangaya Betan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel atas nama I Nengah Suarsana juga menerima Satya Lencana Wira Karya pada bidang yang sama.

I Nengah berhak mendapatkan penghargaan itu karena sudah merintis dan mengembangkan Sekolah Pertanian Somya Pertiwi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di Stadion Juang Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (6/5).

Eka bersanding dengan beberapa pemimpin daerah lain seperti Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo.

Sementara itu, I Nengah bersanding dengan Bupati Bengkulu Utara Mian, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan tujuh petani dari provinsi lainnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News